Custom Search

Senin, 05 September 2011

Cari Tahu Spesies Kadal atau Ular apa?




Saya nemuin spesies kadal tapi seperti ular berkaki empat. Ukurannya kecil mirip cacing, saya temukan deket rumah kaka saya di Sukabumi. Awalnya saya kira itu cacing, tapi pas dideketin malah lari kaya kadal. Anehnya
kepala, badan, sisik, sampe ekor mirip ular hanya saja punya kaki.
Sampe sekarang saya pelihara saja dan saya beri makan rayap. Kotorannya mirip kotoran cicak, berwarna hitam ada putihnya cuman ukurannya lebih kecil.
Kadal yang saya temuin ekornya kaya abis terputus dan kaya yang sedang tumbuh, mirip ekor cicak.
Kalo ada informasi tolong kasih tau ya. Jenis spesies apa? kadal atau ular? habitatnya seperti apa? makanannya selain rayap apa? namanya apa? karena yang saya cari tau banyak yang menyebutnya berbeda-beda karena tidak tahu juga namanya.

4 komentar:

  1. dulu pas SMA aq juga nemuin. warnanya malah kuning. itu kadal ular (Lygosoma quadrupes) emang dia insectivora (pemakan serangga). kalo bisa temuin sarangnya, tangkap dan tangkarkan. karena dia tergolong lambat dan lemah, dia tinggl d dlam tanah... cari aja d dkt mas temuin itu. sms saya klo nemuin. 082 265 200 386 (oza)

    BalasHapus
  2. maf baru balas,
    sudah dicari2 lg, tapi gak nemu yang lain.

    terima kasih atas tambahan informasi'y... :)

    BalasHapus
  3. itu namanya kadal ular(Lygosoma quadrupes)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan..
      makasih byk info'y...
      makasih jg dah mampir... :)

      Hapus

Top List

List